Beranda > Internasional > Orang Tertajir China Tambah 79

Orang Tertajir China Tambah 79

https://i1.wp.com/www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20101028_064647_robin.jpgTAHUN lalu lalu China menghasilkan 49 miliarder. Total tahun ini naik mencapai 128 orang. Ini berarti menambah 79 orang di dalamnya.

Dari 128 konglomerat, dalam 10 orang yang memiliki kekayaan bersih, 9 di antaranya berusia di bawah 40 tahun. Lantas, 11 perempuan termasuk dalam daftar miliarder tersebut.

Shenzhen memimpin dengan miliarder terbanyak yakni 17 orang. Jumalh orang kaya Beijing berada di posisi 15 dan Shanghai 10.

Sebagai catatan, sumber pemasukan pundi harta 10 persen dari 400 orang tajir di China, menurut catatan terbaru Forbes Asia, berasal dari sektor kesehatan.

Tingkat teratas tahun ini ditempati Zong Qinghou, Chairman Wahaha, perusahaan minuman raksasa. Kekayaan bersihnya naik menjadi US$8 miliar dibandingkan tahun lalu US$4,8 miliar.

Selanjutnya, Robin Li sebesar US$7,2 miliar. Lompatan bersih kekayaannya lebih dari US$4 miliar terkait pertumbuhan pesat China dalam penggunaan internet. Saham Baidu perusahaannya pun melonjak 143 persen. Urutan ke-3 adalah Liang Wengen senilai US$5,9 miliar.

Taipan wanita yang seorang mantan wartawan ini dan sekarang pemilik properti bernama Yajun Wu menempati posisi delapan. Ia memiliki kekayaan bersih US$4,7 miliar dengan kepemilikan saham bersama keluarganya. (Xinhua/OL-5)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: