Beranda > Liga Champons > Barca vs MU Berbagi Skor 1-1 di Paruh I

Barca vs MU Berbagi Skor 1-1 di Paruh I

https://i2.wp.com/media.vivanews.com/thumbs2/2010/11/25/100271_pemain-barcelona-merayakan-gol-atas-panathinaikos_300_225.jpgVIVAnews – Final Liga Champions 2011 antara Barcelona melawan Manchester United berjalan sesuai dengan yang dijanjikan. Pertandingan berjalan seru di babak pertama dan untuk sementara kedua tim berbagi skor imbang 1-1, Sabtu 28 Mei 2011 (Minggu dini hari WIB).

Bertanding di Stadion Wembley, London, Barca unggul lebih dulu lewat gol Pedro di menit 27. Gol cantik itu terjadi lewat melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. Dari sudut sempit, Pedro mampu menaklukkan kiper van der Sar dan membuat kedudukan 1-0 untuk Barca.

Hanya berselang beberapa menit, MU mampu membalas lewat tendangan keras Wayne Rooney. Tepatnya di menit 34 ketika Rooney menjalin kerjasama dengan Ryan Giggs dan keluar dari jebakan off side.

Pertandingan sendiri berjalan dengan inisiatif menyerang yang dibuka oleh MU yang membuka ancaman dengan kerjasama Wayne Rooney dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Antonio Valencia juga sesekali melakukan tusukan berbahaya dari sisi kiri pertahanan Barca.

Messi yang disiapkan membalas serangan ke jantung pertahanan MU, sulit lepas dari penjagaan lini tengah Setan Merah. Menit 8, Rooney melakukan serangan berbahaya dengan berlari menyongsong umpan jauh dari kiper Edwin van Der Sar. Tapi usaha ini gagal setelah kiper Victor Valdes keburu maju dan menyelamatkan gawangnya.

Menit 10, akhirnya Barca menghasilkan serangan berbahaya lewat kerjasama Messi dengan David Villa. Bola umpan Messi bisa dibawa Villa ke sisi kanan pertahanan MU sebelum akhirnya dipatahkan bek Rio Ferdinand.

Menit 15, Pedro melakukan peluang emas pertama melalui tendangan tepat di depan gawang MU. Namun, usaha itu kembali digagalkan Ferdinand dengan mentackle bersih Pedro. Bola pun hanya berakhir di belakang mistar.

Menit 19 dan 20, Villa memberi tekanan lagi pada MU dengan tendangan yang mengarah langsung ke mistar gawang MU. Namun, kedua usaha itu gagal karena bola terlalu melebar dari mistar atau pun ditangkap kiper van der Sar.

Menit 27, serangan Barca akhinya berbuah manis ketika Pedro mencetak gol cantik. Namun, gol ini bisa dibalas oleh Rooney di menit 34 dan makin memanaskan pertandingan.

Menit 42, Barca nyaris saja mempersebar keunggukan saat bola sodoran Villa di depan gawang MU nyaris didapat Messi. Namun, timingnya kurang tepat dan bola menyusur ke samping mistar.

Tak ada tambahan gol lagi di babak pertama. Kedua tim pun harus puas untuk sementara bermain imbang 1-1.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: