Beranda > Piala AFF > Presiden: Jangan Tiru Suporter Malaysia

Presiden: Jangan Tiru Suporter Malaysia

Liputan6.com, Bogor: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta pendukung timnas bersikap sportif, tidak mengganggu pemain lawan dengan laser. “Kalau jadi suporter jangan seperti Malaysia kita tunjukkan kita bangsa yang sportif,” kata SBY yang menyaksikan pertandingan itu di kediaman pribadinya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (26/12).

Presiden meminta Indonesia menjadi bangsa yang sportif dan tetap dalam semangat persaudaraan dan gigih berjuang. “Saya minta suporter Indonesia jangan ikut-ikutan (Malaysia),” katanya. Mengenai kekalahan timnas Indonesia 0-3 di putaran pertama final Piala AFF, Presiden meminta para pemain dan publik Indonesia untuk tidak patah semangat.

Menurut Presiden, masih ada pertandingan di Indonesia pada 29 Desember mendatang. “Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda,” katanya. Kepala Negara meminta agar seluruh rakyat Indonesia tetap berdoa untuk keberhasilan timnas.

Selama pertandingan di Bukit Jalil beberapa kali laser yang dibawa para penonton Malaysia ditujukan ke arah pemain Indonesia, salah satunya kiper Markus Haris Maulana. Sinar itu cukup mengganggu pandangan dan konsentrasi para pemain. Timnas Vietnam yang melawan Malaysia di semifinal juga sempat memprotes gangguan laser tersebut.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: