Beranda > Piala AFF > Suporter Ngamuk, Petugas Tiket Babak Belur

Suporter Ngamuk, Petugas Tiket Babak Belur

https://i2.wp.com/media.vivanews.com/thumbs2/2010/12/17/101599_suporter-indonesia-berjubel-antre-tiket-semifinal-piala-aff_300_225.jpgVIVAnews – Seorang petugas penjual tiket final Piala AFF Indonesia vs Malaysia babak belur dipukuli massa yang kecewa di loket utara, seberang TVRI. Petugas yang diketahui bernama Ariyanto, 32, mengalami luka memar di sekujur tubuh.

Kejadian ini berawal saat panitia mengumumkan tiket di loket tersebut habis padahal suporter yang mengantre masih mengular, Kamis 23 Desember 2010. Sontak, hal ini disambut teriakan kekecewaan. Massa langsung mengerubuti loket yang dijaga dua petugas perempuan dan dua laki-laki.  Keempat petugas ini tak bisa kemana-mana.

Petugas keamanan kemudian mencoba mengeluarkan satu-persatu petugas dari loket yang terkunci massa itu. Petugas pertama yang coba dikeluarkan adalah Ariyanto. Begitu dia keluar, massa langsung menghajar dengan berbagai benda tumpul. Pun petugas yang melindungi Ariyanto tak luput dari sasaran kemarahan suporter.

Keduanya langsung diamankan ke dalam stadion untuk mendapat perawatan pertama. “Saya sampai lepas baju (petugas penjualan tiket) karena takut,” kata Ariyanto saat ditemui VIVAnews. Wajahnya babak belur dengan beberapa benjol di bagian kepala. Sekujur tubuh dan kaki Ariyanto pun tampak melebam karena pukulan.

Informasi yang dikumpulkan, Ariyanto jadi sasaran massa karena menjual tiket 10 buah kepada seorang polisi. Padahal, batas pembelian tiap pengantre adalah lima tiket. Beberapa suporter melihat Ariyanto saat menjual tiket tersebut kepada seseorang berseragam polisi.

Dikonfirmasi soal ini, Ariyanto tidak membantah. Dia mengaku takut kepada polisi tersebut karena terus memaksa. “Sebenarnya saya tidak mau kasih, tapi dia terus memaksa. Dia beli lewat pintu belakang,” kata dia. Polisi itu, jelasnya, membeli dua kali. Pertama menggunakan KTP dan kedua SIM.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: