Beranda > Jabar - Banten > Pesawat Garuda Terserempet Mobil

Pesawat Garuda Terserempet Mobil

https://i1.wp.com/media.vivanews.com/thumbs2/2009/12/11/81558_garuda_indonesia_300_225.jpg VIVAnews – Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 128 jurusan ke Pangkal Pinang dari Bandara Soekarno-Hatta terserempet mobil. Pesawat berpenumpang lebih dari 100 orang itu terserempet mobil pendorong pesawat atau pushback car di Terminal 2.

“Kejadiannya sekitar 15 menit lalu. Saat ini posisi mobil dan pesawat belum diubah, masih berada di lokasi kejadian,” kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura II, Hari Cahyono, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Kamis 8 Desember 2010.

Menurut Hari, mobil yang berbentuk seperti kotak sabun itu menyerempet bagian bawah hidung pesawat yang akan lepas landas. Mobil itu disopiri petugas Gapura Angkasa bersertifikat dan berpengalaman.

Saat ini, tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedang menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk meneliti kejadian pagi tadi. Posisi pesawat Boeing 737-400 dan mobil itu tidak akan diubah sampai tim dari KNKT tiba di lokasi.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini. Saat ini yang mengalami gangguan hanya tujuan ke Pangkal Pinang saja. Yang lainnya tidak ada masalah,” jelas Hari.

Mobil pendorong pesawat itu memang bertugas untuk mendorong pesawat. Biasanya, bila mobil ini sudah melakukan tugasnya itu pertanda pesawat tidak akan lama lagi lepas landas.

“Mobil yang menabrak tidak dalam kecepatan tinggi. Saat ini sedang diteliti KNKT,” ujar Hari.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: