Beranda > Kosmo > Ajaib, Selamat Usai Terjatuh dari Lantai 47

Ajaib, Selamat Usai Terjatuh dari Lantai 47

https://i1.wp.com/media.vivanews.com/thumbs2/2010/12/09/101123_alcides-moreno_300_225.jpgVIVAnews – Alcides Moreno pernah begitu dekat dengan maut. Bersama kakaknya, pria yang bekerja sebagai pembersih kaca gedung bertingkat, itu terjatuh dari lantai 47 sebuah apartemen di Manhattan, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari laman The New York Times, kakaknya, Edgar tewas terhempas bersama gondola yang mengangkut mereka. Sedangkan Moreno selamat, meski sempat mengalami masa kritis sesaat setelah gondola terhempas.

Bahkan, ia harus menjalani bedah perut di ruang gawat darurat karena dokter tak berani mengambil risiko untuk memindahkannya ke ruang operasi. Sedikitnya 24 kantong darah dan 19 unit plasma diperlukan.

Moreno mengalami koma selama hampir sebulan. Selama menjalani perawatan intensif, Moreno setidaknya melalui sembilan kali operasi tulang. Moreno sadar tepat di hari Natal pada akhir tahun 2007.

Masih dengan berbagai selang yang terhubung ke mesin di ruang Intensive Care Unit (ICU), Moreno tiba-tiba mengulurkan tangan dan membelai wajah wanita di dekatnya, yang ternyata adalah istrinya.

“Apa yang sudah saya lakukan,” kata Moreno sesaat setelah tersadar dari koma. Kalimat itu membuat sang istri sontak tak kuasa menahan haru melihat keajaiban itu.

Moreno kemudian menjalani serangkai rehabilitas untuk membuatnya bisa berjalan kembali. “Jika Anda percaya keajaiban, ini adalah bukti,” kata Dr Philip Barie, kepala divisi perawatan kritis di New York-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center, tempat Moreno dirawat.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: