Beranda > Jateng - DIY > Diterjang Wedhus Gembel, Rumah-rumah di Cangkringan Terbakar

Diterjang Wedhus Gembel, Rumah-rumah di Cangkringan Terbakar

https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2010/11/05/10/Merapi-04-Dalam.jpgJakarta – Awan panas yang dimuntahkan Merapi menerjang sangat kuat. Dusun-dusun yang berada di Kecamatan Cangkringan, Sleman, luluh lantak. Sebagian rumah hangus yang terletak 17 km dari puncak Merapi itu terbakar.

Informasi itu diperoleh detikcom dari Tim SAR yang di pengungsian GOR Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (5/11/2010).

“Banyak rumah terbakar di Cangkringan, hangus,” kata salah satu anggota Tim SAR.

Diduga, masih banyak korban yang berada di dusun-dusun tersebut. Karena itu, Tim SAR diminta untuk kembali ke atas untuk mengevakuasi korban.

“Dilaporkan ada rumah terbakar, ada korban, Tim SAR diharap naik ke atas,” begitu yang terdengar dari pengeras suara di tempat pengungsian baru itu.

Awan panas menerjang beberapa menit sebelum tengah malam. Penduduk yang tinggal di zona aman, sekitar berjarak 17 km dari Merapi ternyata juga terkena wedhus gembel.

Warga yang tinggal di daerah itu banyak yang tidak mengungsi karena dirasa masih aman. Jumlah korban tewas hingga kini tercatat 13 orang, sementara korban luka-luka bakar yang kini dirawat di RS Sarjito mencapai hampir 50 orang.

(ken/nrl)

SUMBER: http://www.detiknews.com/read/2010/11/05/071325/1486453/10/diterjang-wedhus-gembel-rumah-rumah-di-cangkringan-terbakar?n991102605

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: