Beranda > Jateng - DIY > 20 Korban Luka Bakar dari Satu Kecamatan

20 Korban Luka Bakar dari Satu Kecamatan

https://i0.wp.com/media.vivanews.com/thumbs2/2010/10/26/98434_wedus-gembel-saat-letusan-gunung-merapi-tahun-2006_300_225.jpg“Belum diketahui mengapa para korban bisa berada di lokasi yang masuk dalam zona bahaya ini”

VIVAnews – Sejumlah 20 orang yang mengalami luka bakar terus bertambah. Semua korban luka bakar berasal dari kecamatan Cangkringan, Sleman, DIY.

“Sekarang ada 20 orang korban. Semua dari satu kecamatan yang sama,” kata juru bicara RS Sardjito Yogyakarta, Trisno Heru Nugroho saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 5 November 2010.

Sebagian besar korban berasal dari Dusu Bronggan, Kecamatan Cangkringan. Berdasarkan peta wilayah Merapi, Kecamatan Cangkringan sendiri berada pada wilayah antara 5 sampai 10 kilometer dari puncak Merapi. Belum diketahui mengapa para korban bisa berada di lokasi itu.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementerian ESDM sudah mengeluarkan imbauan bahwa zona bahaya Merapi diperluas menjadi 20 kilometer. Ini merupakan perluasan kedua setelah sebelumnya mencapai 15 kilometer.  Saat erupsi pertama Selasa 26 Oktober, zona bahaya itu cuma 10 kilometer.

Saat ini belum dilaporkan ada korban tewas akibat awan panas yang menghantam warga di satu kecamatan itu. “Sampai saat ini belum ada korban tewas. Para korban yang sebagian besar dari Bronggan itu umumnya mengalami luka bakar serius. Semua di atas 40 persen,” jelas Heru.

• VIVAnews

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: