Beranda > Jateng - DIY > SBY Tiba, Anak SD di Pengungsian Dompol Nyanyi ‘Di Sini Senang di Sana Senang’

SBY Tiba, Anak SD di Pengungsian Dompol Nyanyi ‘Di Sini Senang di Sana Senang’

https://i2.wp.com/images.detik.com/content/2010/11/03/10/merapi-wedhus-cv.jpgKlaten – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi pos pengungsian Merapi di Desa Dompol, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah. Saat meninjau sekolah darurat di posko pengungsian itu, SBY disambut anak-anak tingkat SD dengan menyanyikan lagu ‘Di Sini Senang Di Sana Senang’.

Pantauan detikcom, begitu SBY tiba di tenda sekolah darurat itu, anak-anak pengungsi Merapi serempak menyanyi. Mereka melantunkan lagu ‘Di Sini Senang Di Sana Senang’.

Para anak SD itu terlihat sangat kompak dan terlatih. Begitu pula saat melantunkan bagian akhir lagu itu yang tampaknya sengaja diubah.

“Di sini senang di sana senang…di mana-mana hatiku senang. Di sini senang…di sana senang, di mana-mana SBY senang,” teriak anak-anak tersebut.

Anak-anak tersebut memang sejak pagi telah dilatih menyanyi oleh sejumlah orang. Masing-masing tenda sekolah darurat menyanyikan lagu yang berbeda, seperti ‘Di Sini Senang Di Sana Senang’ dan ‘Bersyukur kepada Allah’ karya Opick.

Tidak hanya menyanyi, beberapa anak tampak mengenakan pakaian adat. Tidak jelas siapa yang mengenakannya. Yang pasti, di pengungsian kondisi para korban letusan Merapi mengalami berbagai keterbatasan. Tentunya bukan hal yang mudah mendandani anak-anak itu sedemikian rupa.

Selain mengunjungi tenda sekolah darurat, SBY juga meninjau sejumlah pos satuan pelaksana (satlak) lainnya, seperti pos PMI, dan dapur umum. SBY juga sempat mendatangi para pengungsi yang tinggal di gedung SDN Dompol 1 dan 2.

SBY meminta para pengungsi bersabar dan mematuhi setiap imbauan pemerintah. Mereka diminta tetap berada di pos pengungsian sampai kondisi benar-benar aman.

“Karena Merapinya masih bahaya, maka sebaiknya dan seharusnya masih berada di sini dulu. Saget sabar rumiyin nggeh (harap bersabar dulu ya). Tunggu sampai tidak ada lagi awan panas atau wedhus gembel,” ujar SBY yang mengenakan safari lengan pendek ini.

SBY juga menyinggung soal jatuhnya korban jiwa di wilayah Yogyakarta. Menurutnya, hal itu terjadi karena para korban kurang mematuhi imbauan pemerintah.

“Kami juga sudah meninjau pengungsi di Yogya. Di sana ada puluhan saudara kita yang meninggal. Kalau dulu saudara-saudara kita mau menaati anjuran pemerintah, semua akan selamat. Saya juga tadi sudah bertemu ahli gunung api, namanya Pak Surono (Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi). Beliau mengatakan semuanya harus bersabar sampai situasi benar-benar reda,” ungkap SBY.

Bersama SBY ikut pula sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Mereka antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri PU Joko Kirmanto, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Menpora Andi Malarangeng, Mendiknas M Nuh dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

SUMBER: http://www.detiknews.com/read/2010/11/03/122046/1483942/10/sby-tiba-anak-sd-di-pengungsian-dompol-nyanyi-di-sini-senang-di-sana-senang

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: