Beranda > Nusantara > DPR Setujui Pencairan Dana Bencana Rp150 M

DPR Setujui Pencairan Dana Bencana Rp150 M

https://i1.wp.com/media.vivanews.com/thumbs2/2010/10/29/98598_letusan-gunung-merapi-tahun-1961_300_225.jpg“Ada3 wilayah yang mendapat kucuran dana ini, Wasior, Mentawai dan korban letusan Merapi.”

VIVAnews – Dewan Perwakilan Rakyat RI menyetujui pencairan dana sebesar Rp150 miliar untuk tiga wilawah di Indonesia yang dilanda bencana, yakni: Wasior (Papua Barat), Merapi, dan Mentawai, Sumatera Barat.

“Itu dana on call, bagaimana pembagiannya untuk tiga wilayah ini nanti tergantung pemerintah,” kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso saat meninjau pengungsi korban letusan Merapi di Yogyakarta, Senin, 1 November 2010. Priyo datang bersama 35 anggota DPR lainnya.

Menteri Keuangan, ujar dia, sudah meneken dan siap mencairkan dana itu. Wasior terkena banjir bandang dengan jumlah korban tewas 100 orang lebih. Sementara Merapi meletus dan menelan 37 korban jiwa. Sedangkan Mentawai diterjang tsunami yang menewaskan 450 orang penduduknya.

Priyo berharap dana tersebut bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang dihadapi korban bencana. Ada catatan penting yang ditekankan Priyo terkait bencana yang terjadi di tiga wilayah di Indonesia ini. “Kami harap pemerintah tidak hanya sibuk dalam penanganannya saja, tapi juga memikirkan soal rekonstruksinya. Perhatian pemerintah soal ini masih kurang,” kata dia.

Priyo juga mengatakan, kedatangannya ke Yogyakarta bukan atas nama partai, tapi mewakili fraksi-fraksi yang ada di DPR. “Jadi ini bentuk solidaritas anggota DPR kepada masyarakat,” ujar dia.

Ia juga menegaskan, sebagai bentuk lain solidaritas DPR kepada masyarakat adalah pembatalan kepergian ke luar negeri yang dilakukan Komisi II. (Laporan: Fajar Sodiq, Yogyakarta | kd)

• VIVAnews

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: