Beranda > Jateng - DIY > Wedhus Gembel Kembali Muncul, Warga Sempat Panik

Wedhus Gembel Kembali Muncul, Warga Sempat Panik

https://i0.wp.com/images.detik.com/content/2010/10/29/10/merapi.jpgSleman – Awan panas atau yang biasa disebut wedhus gembel kembali muncul dari perut gunung Merapi. Hal ini sempat membuat warga di dusun Sambungrejo, Balerante, Klaten, panik.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, awan panas keluar dua kali pagi ini. Semburan awan panas pertama terjadi pada pukul 05.30 WIB. Namun awan yang keluar tidak terlalu besar.

Sementara semburan awan panas kedua terjadi pada pukul 06.10 WIB. Awan panas yang keluar muncul dalam skala besar. Awan berwarna gelap pekat meluncur ke arah selatan tepatnya ke arah kali Gendol dan kali Woro.

Awan panas yang meluncur ke selatan ini lantas terbawa angin dan tidak sampai menjangkau pemukiman yang tak begitu jauh di dekatnya. Hal ini sempat membuat warga yang tinggal di Sambungrejo, Balerante, Kemalang, panik karena melihat awan panas menuju ke arah mereka.

Warga membunyikan kentongan dan berteriak kepada warga yang lain untuk meminta mereka keluar rumah. Saat ini debu vulkanik masih terlihat menggantung lereng Merapi sebelah selatan.

Bekas luncuran awan panas dari puncak ke bawah terlihat memutih. Untuk sementara warga kembali tenang dan beraktivitas seperti biasa.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: