Beranda > Bursa & Valas > Transaksi Harian Bursa Saham bisa Capai Rp5 Triliun

Transaksi Harian Bursa Saham bisa Capai Rp5 Triliun

https://i0.wp.com/www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20101028_110905_bur2.jpgJAKARTA–MICOM: Presiden Direktur Capital Bridge Indonesia Haryajid Ramelan menilai peningkatan target transaksi harian bursa saham selama tahun 2011 menjadi Rp 4,85 masih relatif kecil mengingat arus modal asing yang masuk (capital inflow) masih terus mengalir ke Indonesia.

Dengan derasnya capital inflowr, Haryajid memperkirakan transaksi harian selama 2011 bisa mencapai lebih dari Rp 5 triliun. “Asumsi saya bisa saja lebih dari Rp 5 triliun mengingat capital inflow masih terus mengalir,” ungkapnya, Kamis (28/10).

Selain itu, banyaknya perusahaan yang berencana melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) akan mengundang investor menambah investasinya di Indonesia. “Memang tujuannya ke sektor riil tetapi parkir di pasar modal sambil menunggu momen yang tepat,” jelas Haryajid.

Kemudian maraknya online trading juga akan menumbuhkan jumlah investor dan investasi. Haryajid memperkirakan transaksi masih akan tinggi dengan beberapa faktor tersebut.

Lebih lanjut Haryajid menyebutkan kondisi ekonomi global juga masih mempengaruhi capital inflow ke pasar modal. Negara-negara lain terutama, negara maju, diperkirakan masih akan memberikan imbal hasil (yield) yang kecil. Jadi wajar bila investor asing berinvestasi di emerging market, seperti Indonesia.

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan rata-rata nilai transaksi harian saham selama 2011 mencapai Rp 4,85 triliun dengan jumlah hari bursa sebanyak 247 hari. Nilai itu meningkat 7,77% dari target tahun 2010 yang mencapai Rp 4,5 triliun per hari. (OL-9)

SUMBER: http://www.mediaindonesia.com/read/2010/10/29/178462/19/2/Transaksi-Harian-Bursa-Saham-bisa-Capai-Rp5-Triliun

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: