Beranda > Kosmo > Mereka Berjuang Lepas dari Narkoba

Mereka Berjuang Lepas dari Narkoba

VIVAnews – Banyak selebriti meninggal dunia, karena overdosis akibat narkoba dan alkohol. Tidak sedikit juga dari mereka yang menyia-nyiakan hidup di usia muda.

Namun, ada juga selebriti yang tadinya terjerat narkoba, tapi akhirnya berjuang untuk sembuh dari kecanduan, dan melanjutkan hidup serta kariernya di dunia hiburan.

Enam selebriti berikut sempat dikenal sebagai pecandu berat. Tetapi, dengan usaha keras, hari ini mereka bisa dikatatakan ‘bersih’, karena tidak lagi menggunakan obat-obatan terlarang. Siapa saja mereka?

1. Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr
Cukup mengejutkan, Robert Downey Jr baru berusia 6 tahun ketika ia pertama kali mencoba menghisap ganja. Tumbuh di lingkungan rumah dikelilingi obat-obatan terlarang yang mudah diakses membuatnya terlibat dalam masalah narkoba serius pada usia 22 tahun.

Aktor kawakan ini melawan kecanduan terhadap kokain, heroin dan banyak obat-obatan lain. Antara 1996 hingga 2001, Downey ditangkap penegak hukum beberapa kali, serta masuk rehabilitasi narkoba. Akibatnya, karier yang saat itu dirintisnya hancur.

Tetapi, sejak masuk rehabilitasi pada Juli 2002, Downey benar-benar ‘bersih’, dan menjadi salah satu aktor Hollywood yang diperhitungkan. Melalui film ‘Iron Man’, Downey bangkit kembali hingga namanya masuk dalam nominasi Oscar.

2. Drew Barrymore

Drew Barrymore
Sebelum Lindsay Lohan dan Britney Spears, Drew Barrymore juga sempat menjadi headline karena perilaku ‘badung’ dalam jeratan narkoba. Pada usia sembilan tahun, Drew sudah merokok, menjadi pecandu alkohol pada usia 11 tahun, merokok ganja pada usia 12 tahun dan kecanduan kokain pada usia 13 tahun.

Dia dua kali masuk pusat rehabilitasi, dan pernah mencoba bunuh diri pada usia 14 tahun. Tetapi, itu masa lalunya. Kini ia tumbuh menjadi wanita dewasa dan berdedikasi pada kariernya serta sangat produktif.

Bukan hanya menjadi aktris, dia juga menjadi produser sebuah perusahaan film,  Flower Films bekerjasama dengan temannya Nancy Juvonen pada 1995. Perusahaan film tersebut memproduksi film yang laku keras di pasaran seperti ‘Charlie’s  Angels’ dan ’50 First Dates’.

3. Charlie Sheen

Charlie Sheen
Aktor yang dijuluki “The Machine” oleh teman-temannya ini memang terkenal dengan kecanduannya terhadap obat-obatan, alkohol dan wanita. Charlie mulai bereksperimen dengan obat pada usia 11 tahun dan dikabarkan mengonsumsi dua liter vodka per hari. Kemudian datanglah hari yang menentukan, Mei 1998, ketika Sheen muda, merasa bosan dan keluar dari rumah Malibunya, ia mencoba menyuntik kokain.

Charlie pun overdosis, dan Martin, sang ayah, melaporkan anaknya sendiri pada pihak berwajib. Karena saat itu Charlie berada dalam masa percobaan, hakim mengeluarkan surat perintah penangkapan dan mengirim Charlie Sheen untuk rehabilitasi. Intervensi Martin menyelamatkan hidup Charlie. Pada usia 42 ia menjadi aktor televisi dengan bayaran termahal, namanya melambung melalui serial ‘Two and a Half Men’.

Bersambung…

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: