Beranda > Hidup Sehat > Bikin Gendut Karyawan, McDonald’s Didenda Rp 160 Juta

Bikin Gendut Karyawan, McDonald’s Didenda Rp 160 Juta

http://image.tempointeraktif.com/?id=52172&width=274TEMPO Interaktif, Sao Paulo – Badan kian gendut bisa berujung ke meja hijau. Pengadilan Brasil, Selasa lalu, menghukum McDonald bayar ganti rugi kepada bekas manajernya sebesar $17,500 atau sekitar Rp 160 juta.

Pria 32 tahun yang tak disebutkan identitasnya menggugat McDonald’s karena selama bekerja di perusahaan penyedia fast food itu badannya kian gendut. Dia mengaku saban hari diminta oleh perusahaan mencicipi makanan sehingga berat badannya naik 30 kilogram.

Pekerjaan itu dilakukan selama 12 tahun demi menjaga kualitas makanan sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan. Tak hanya itu, perusahaan juga memberikan makan siang gratis kepada karyawannya dan menambah asupan kalori selama bekerja.

Hakim Joao Ghisleni Filho yang menandatangani putusan itu mengatakan, McDonald’s dapat mengajukan banding atas kasus ini. Markas McDonald di Brasil melalui surat elektronik mengatakan hukuman ini terlalu berat seraya menawarkan menu makanan sehat.

“Kami menawarkan berbagai macam pilihan dan menu seimbang untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari karyawan,” demikian pernyataan perusahaan yang berpusat di Oak Brook, Illinois, Amerika Serikat.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: