Beranda > Hidup Sehat > Lima Pilihan Makanan Antikanker Payudara

Lima Pilihan Makanan Antikanker Payudara

Lima Pilihan Makanan Antikanker PayudaraPILIHAN makanan juga termasuk dalam kategori gaya hidup sehat. Khusus untuk kaum hawa, pemilihan makanan penting bagi pencegahan beberapa penyakit parah seperti kanker payudara. Untuk itu, berikut beberapa kategori makanan beserta cara mengonsumsinya sebagai upaya kita terhindar dari kanker payudara.

1. Sayuran
Makanlah cukup sayuran. Sebagian besar sayuran segar mengandung zat yang mampu menangkal kanker. Untuk itu, cara terbaik untuk mengonsumsinya dalah dengan memadukannya. Dan, yang perlu Anda ketahui nurtisi sayuran akan terserap tubuh dengan lebih baik bila dimasak menggunakan minyak zaitun. Bayam dan kubis merupakan dua sayuran yang memiliki khasiat paling besar dalam menangkal kanker. Sayuran lain seperti brokoli, wortel, bit, tomat, dan labu kaya akan karotenoid yang diyakini bersifat antikanker.

2. Buah
Pilihlah buah dengan saksama dengan menghindari buah berkalori. Buah berwarna gelap baik untuk diet. Buah seperti anggur, beri, persik, dan kismis lebih baik ketimbang pisang atau apel. Memakan buah sebagai pencuci mulut setelah sarapan terbilang efektif karena saat itu nutrisi akan terserap penuh.

3. Gandum
Gandum-ganduman mengandung serat yang mampu membantu mengontrol berat badan dan menurunkan tingkat estrogen dalam darah sehingga mengurangi risiko kanker payudara.

4. Susu
Batasi konsumsi produk susu seperti susu, keju, dan yoghurt. Karena, makanan jenis ini dapay meningkatkan kadar kalori dan tidak memberikan banyak manfaat bagi perlindungan terhadap kanker payudara. Untuk alternatif, Anda bisa mengganti susu sapi dengan susu kedelai.

5. Minyak zaitun
Yang terakhir, tapi yang terpenting, Anda mesti mengetahui bahwa menyak zaitun adalah sebuah bahan ‘ajaib’. Maka itu, minyak zaitun sangat disarankan untuk digunakan dalam masakan. Menurut sebuah penelitian di Rhode Island, Amerika Serikat, minyak zaitun diketahui mampu membantu penurunan berat badan lebih efektif pada penderita kanker payudara ketimbang diet rendah lemak yang konvensional.

 

SUMBER : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/10/13/3212/3/Lima-Pilihan-Makanan-Antikanker-Payudara

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: