Beranda > Dukung SBY > Pilihan tepat SBY | Susilo Bambang Yudhoyono dan Budiono

Pilihan tepat SBY | Susilo Bambang Yudhoyono dan Budiono

Pilihan tepat SBY | Susilo Bambang Yudhoyono dan Budiono
Jambi (ANTARA News) – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai sudah tetap memilih Budiono sebagai pasangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk bertarung pada Pemilu Presiden Juli 2009 mendatanghttp://yepiye.files.wordpress.com/2009/04/sby-presiden-republik-indonesia-2009-2014.jpg https://i2.wp.com/pepihnugraha.kompasiana.com/files/2009/04/boediono.jpg
Pengamat politik, Drs Shomad SH di Jambi, Selasa mengatakan, berpasangan dengan Budiono tidak akan membuat nilai jual SBY turun untuk bertarung pada Pemilu Presiden mendatang.

“Kendati dapat ancaman dari empat partai yang akan mundur dari koalisi dengan Partai Demokrat, namun tidak akan merugikan SBY dalam politik,” katanya.

Kendati deklarasi pasangan SBY-Budiono sebagai Capres dan Cawapres baru disampaikan pada 15 Mei 2009, namun kini sudah menimbulkan reaksi beragam dari petinggi partai yang ingin berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Dipilihnya Budiono, mantan Gubernur BI pada era pemerintahan Megawati itu, mendapat tanggapan beragam dari partai yang berseberangan dengan PDIP, karena mereka beranggapan SBY telah menerima utusan dari ketua umum partai berlambang banteng itu untuk pasangannya.

Terlepas dari apakah Budiono orang Megawati atau tidak, namun pilihan SBY itu sudah sangat tepat dibanding ia memlih Cawapres dari salah satu partai yang akan berkoalisi dengan partai demokrat.

Dikhawatirkan jika SBY memilih salah seorang yang diajukan empat partai besar yang ingin berkoalisi seperti PKS, PKB, PAN dan PPP, maka akan ada kecemburuan dari yang lainnya.

Selain itu ia berpendapat dan mencontohkan, jika SBY memlih Hatta Rajasa dari PAN sebagai cawapres, maka jika mereka menang, maka untuk lima tahun ke depan SBY juga akan didikte oleh Amien Rais.

“Ancaman untuk menarik diri dari koalisi seperti yang dilontarkan PKS dinilai juga sebagai gertakan, terbukti pada Pemilu 2004 partai di bawah pimpinan Tifatul Sembiring itu juga bergabung kembali dengan Demokrat, setelah sebelumnya melakukan ancaman yang sama,” kata Shomad. Sumber: Antara

Pilihan tepat SBY | Susilo Bambang Yudhoyono dan Budiono

  1. intan
    Juni 19, 2009 pukul 3:03 am

    aku dukung terus DEMOKRAT…

    LANJUTKAN!!!!

    Psti menang….

  2. david li
    Juni 20, 2009 pukul 7:37 am

    pak saya sangat bangga kepada bapak.saya mohon bapak lebih bisa mensejaterakan masyarakat wni keturunan tiong hua karena sampai sekarang ktp kita masih di bedakan.saya sangat megharapkan bapak.degan ini saya akan selalu medukung bapak

  3. david li
    Juni 20, 2009 pukul 7:40 am

    bapak sby no 1.bapak adalah utusan dari tuhan yg maha esa untuk meyelamatankan INDONESIA

  4. Juni 28, 2009 pukul 5:53 am

    Smga bp sby tetp trpilih u/mlnjtkn cita2 bgsa,amin3..

  5. wahed
    Oktober 19, 2010 pukul 2:28 pm

    bapak kenapa lamaran kerja di batasi 2,75 apakah tidak memperbanyak pengangguran??

  1. April 7, 2010 pukul 5:40 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: