Beranda > Pengobatan, Terapi, dan Vaksinasi Terhadap Virus > Pengobatan dan penangan Pneumonia

Pengobatan dan penangan Pneumonia

  • Penanganan dan Pengobatan Penyakit Pneumonia
  • Paru2 yg terserang pneumoniaPenanganan dan pengobatan pada penderita Pneumonia tergantung dari tingkat keparahan gejala yang timbul dan type dari penyebab Pneumonia itu sendiri.
    1. Pneumonia yang disebabkan oleh bakteri akan diberikan pengobatan antibiotik. Pengobatan haruslah benar-benar komplite sampai benar-benar tidak lagi adanya gejala atau hasil pemeriksaan X-ray dan sputum tidak lagi menampakkan adanya bakteri Pneumonia, jika tidak maka suatu saat Pneumonia akan kembali diderita.

    2. Pneumonia yang disebabkan oleh virus akan diberikan pengobatan yang hampir sama dengan penderita flu, namun lebih ditekankan dengan istirahat yang cukup dan pemberian intake cairan yang cukup banyak serta gizi yang baik untuk membantu pemulihan daya tahan tubuh.

    3. Pneumonia yang disebabkan oleh jamur akan mendapatkan pengobatan dengan pemberian antijamur.

    Disamping itu pemberian obat lain untuk membantu mengurangi nyeri, demam dan sakit kepala. Pemberian obat anti (penekan) batuk di anjurkan dengan dosis rendah hanya cukup membuat penderita bisa beristirahat tidur, Karena batuk juga akan membantu proses pembersihan secresi mucossa (riak/dahak) diparu-paru.

    1. zuroiro
      Juni 13, 2009 pukul 6:14 am

      kenapa di penyakit penomonia ini gak dicantumin diaknosis dan etiologinya an biar lenkap,kalau mau tulis itu sklian yang akurat biar kalau ada yang caritau itu uda ada semua

      • Juni 15, 2009 pukul 3:27 am

        Ow Mohon Maaf Sebelumnya…. Kami pun bukan orang yang Sempurna, Pasti ada kekurangan… Setiap Postingan yang mengandung kesehatan kami Publikasikan berdasarkan sumber di internet juga… Bukan dari saya pribadi…. Terima Kasih…

    1. No trackbacks yet.

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: