Beranda > Gejala dan Pencegahan Virus Berbahaya Pada Manusia > Gejala-gejala Hepatitis A,B, dan C

Gejala-gejala Hepatitis A,B, dan C

Serangan HepatitisGejala Hepatitis A
Pada minggu pertama, individu yang dijangkiti akan mengalami sakit seperti kuning, keletihan, demam, hilang selera makan, muntah-muntah, pusing dan kencing yang berwarna hitam pekat. Demam yang terjadi adalah demam yang terus menerus, tidak seperti demam yang lainnya yaitu pada demam berdarah, tbc, thypus, dll.

Gejala Hepatitis B
Secara khusus tanda dan gejala terserangnya hepatitis B yang akut adalah demam, sakit perut dan kuning (terutama pada area mata yang putih/sklera). Namun bagi penderita hepatitis B kronik akan cenderung tidak tampak tanda-tanda tersebut, sehingga penularan kepada orang lain menjadi lebih beresiko.

Gejala Hepatitis C
Penderita Hepatitis C sering kali orang yang menderita Hepatitis C tidak menunjukkan gejala, walaupun infeksi telah terjadi bertahun-tahun lamanya. Namun beberapa gejala yang samar diantaranya adalah ; Lelah, Hilang selera makan, Sakit perut, Urin menjadi gelap dan Kulit atau mata menjadi kuning yang disebut “jaundice” (jarang terjadi). Pada beberapa kasus dapat ditemukan peningkatan enzyme hati pada pemeriksaan urine, namun demikian pada penderita Hepatitis C justru terkadang enzyme hati fluktuasi bahkan normal.

About these ads
  1. September 10, 2008 pukul 5:01 am

    assalamualaikum
    gigi nih kan dari bulan mei (kalo ga salah) kampus q lagi kena wabah hepatitis a. nah waktu itu kebetulan fakultas q sedang libur, jadi hanya mahasiswa yang mengikuti kegiatan seperti hima ato bem yang berangkat, serta mahasiswa yang mo ngambil kartu hasil ujian (khs).
    pada waktu liburan aq hanya mengambil khs saja. tu pun ga lama. nah sesampainya di rumah perutku terasa agak mual, tapi cuman sebentar. dan malamnya aq mulai demam.
    setelah beberapa hari kemudian demam q sembuh . tapi selera makanq justru hilang dan makin hari makin terasa mual.
    beberapa hari kemudian setelah sakit perutq sembuh tiba-tiba tubuhq berwarna kuning. ternyata aq terjangkit hepatitis a (ha)dan beberapa penyakit sebelumnya itu adalah gejalanya.
    gini nih pertqanyaannya. apakah hampir semua pengidap ha mengalami gejala secara tidak bersamaan? bagaimana cara penularannya? dan apa obat traditional yang bisa diminum bersamaan penggunaan obat kimia?

  2. a
    Desember 14, 2008 pukul 5:23 pm

    tolong bgt saya perlu tau bgt tentang hep C dan cara penularannya..
    tolong banget yah buat yang tau..bagi2 infonya yah..

    • dwi
      Oktober 8, 2009 pukul 10:44 am

      klw obt tradisionalny dger2,temu lawak,atw bs jg dgn darah ular kobra…….tp hrs rutin insyaa…bs smbuh.

    • ani Hiday
      Januari 8, 2010 pukul 1:44 am

      Pengalaman beberapa tmn dengan mengkonsumsi temulawak, temu giring, dan kunir putih diramu jd satu. atau kalau mau dengan yuyu sungai. insyaallah……

  3. a
    Desember 14, 2008 pukul 5:23 pm

    thanks b4..

  4. jesuinho Gusmao
    Desember 29, 2008 pukul 9:06 am

    hi

  5. Juli 25, 2009 pukul 6:18 pm

    aq mw tanya memank klo hepatiti c gejalanya apa y klo uda parah?
    jika tdk d obati gejala yg d timbulkan lama kelamaan apa?

  6. nastasia norman
    September 15, 2009 pukul 9:50 am

    saya mau tanya kenapa ya perut aq sering sakit dan rasanya mual banget terus sering masuk angin terus air seni saya berwarna keruh tidak jernih terus warna bibir saya berwarna kehitaman apakah saya terkena hepatitis

  7. maizi
    September 26, 2009 pukul 6:02 pm

    mau nanya semua… jika dua tahun dahulu pernah saya melakukan sex contact sama bekas suami saya yang sekarang pengidap hep b.. dan dia baru sahaja sekarang mengetahui yang dia mengidap…. apakah saya berisiko dah apakah patut saya buat blood test juga?

    apakah virus akan kekal di dalam body seseorang untuk jangka masa lama tanpa menunjukkan sebarang gejala?

    • September 27, 2009 pukul 6:26 am

      Monggo kalo ada yang punya saran, silakan komentar disini,,,
      Saran saya langsung saja datang ke Dokter, bila perlu melakukan tes darah, agar hasil yang diperoleh memuaskan dan akurat, dari pada anda selalu bertanya-tanya pada diri anda,,, Terima Kasih :)

      • WhiEs
        Juli 19, 2010 pukul 2:00 am

        trima kasih mas atas sarannya.
        tp klo saya pribadi, agak malas urus gituan.
        walau pun skarang da ad gejalanya, zsaya tetap nda’ mau.

      • alwi
        Februari 25, 2011 pukul 9:31 am

        Pakai obat herbal melia propolis aja. propolis obat herbal anti Virus, bakteri, jamur….dan juga anti kanker, anti radang anti infeksi. sebagai antibiotik alami proplis tidak mengandung efek samping. sudah banyak yang membuktikan keampuhan melia propolis. mungkin kami bisa membantu anda, kirim email ke readyaski@yahoo.com

  8. Satia
    Januari 24, 2010 pukul 9:52 am

    saya maw tanya ponakan saya,umurnya 2 bulan gejala kotoran berwarna putih(jika terjadi kulit akan berwarna kuning kebiru2an) terkadang hijau(kulit agak normal),dokter blg sebagian sel hati sudah rusak,jika ciri2 gn termasuk hepatitis?dan hepatitis apa ya?cara pengobatan yg terbaik bagaimana?terima kasih….

  9. April 29, 2010 pukul 3:35 am

    Mau Share Ya. Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit, termasuk Hepatitis, yang bekerja secara holistik. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah sebagai obat dan pencegahan penyakit (Hampir semua kitab suci menulis tentang lebah, Q.S. An Nahl Ayat 69). Info tentang propolis dapat kunjungi obatpropolis.com
    semoga bermanfaat
    Rahmah

  10. Mei 24, 2010 pukul 11:51 am

    tengs untuk informasinya ya,,
    saya sangat terbantu.. :)

  11. Aldoni
    Juli 10, 2010 pukul 8:27 am

    Utk mengobati ato mencegahnya konsumsi aja jelly gamat, (bhs. Malaysia, tripang bhs indonesia) uda byk beredar tuh, uda byk testimony utk itu, cari di website

  12. WhiEs
    Juli 19, 2010 pukul 2:11 am

    propolis ??

    trus cara penggunaannya gi mana tuch mba’,,,

  13. arti
    Agustus 7, 2010 pukul 6:53 am

    bagaimana cara penularannya?

    dan mengenali teman yang mengidap hepatitis?

  14. nurahayu
    September 16, 2010 pukul 7:25 am

    bagaimana kita mengenal dri luar hepatitis A,B,Cdll

  15. echa
    September 30, 2010 pukul 9:55 am

    kurang lengkap tuwght………………and gambar’na gg jelas ma tulisan’na…………….lebihgt d lengkapi lagiii ooouu jadi lw nagg plajar da PR dri skula bsa ngrjainnnnnnnn

  16. osy
    Maret 11, 2011 pukul 2:04 pm

    saya mo taya, teman saya pernah mengalami sakit hepatitis sekitar 1 tahun yang lalu, tetapi jenis hepatitis apa kami kurang tahu. Akhir-akhir ini teman saya itu sering mengalami perut kembung dan perut bagian tengah tersa sakit. Apakah mungkin hepatitis teman saya kambuh lagi? Tetapi bagian-bagian tubuhnya tidak menguning dan tidak demam. Dia konsultasi ke dokter dan untuk sementara dokter menganalisa bahwa itu sakit maagh

  17. Juni 5, 2011 pukul 9:39 am

    klau sya ikut lomba blap lari itu, stlahnya akan pusing dan mual, apkah itu jg gjlanya……….
    mkasih

  18. pram
    Juni 6, 2011 pukul 12:37 am

    salam kenal…
    saya ingin bertanya menyenai gejala penyakit hepatitis…
    untuk urin yang menjadi gelap:
    1. apakah terjadi pada setiap kita buang air kecil or sewaktu-waktu?!?!?
    2. apakah ada kemungkinan orang yang terkena hepatitis hanya mempunyai 1 gejala dari beberapa gejala yang ada?!?!?

    terimakasih dan mohon jawabannya di forward ke email saya juga.

  19. arip
    Juli 17, 2011 pukul 1:18 am

    aku blum yakin aku kena hepatitis, tapi sebagian gejalanya sepertinya pernah aku alami, pertanyaanya : apakah seorang yang kena hepatitis, pasti akan mengalami Kulit atau mata menjadi kuning yang disebut “jaundice” ?, dan jika gejalanya belum sampai jaundice, maka belum kena hepatitis..?

  20. fani
    November 8, 2011 pukul 8:38 pm

    bagaimana sih cara penyebaran virus hep ? melalui apa saja ya? lalu bagaimana cara pengobatannya yg baik dan benar? terima kasih

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.755 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: